fbpx

Bagaimana Cara Jualan Online Bagi Pemula

Bagaimana Cara Jualan Online Bagi Pemula

Banyak cara jualan yang dapat kita lakukan secara online saat ini, tanpa kita sadari setiap saat kita menggunakan media sosial seperti Whatsapp, Facebook dan Instagram untuk kesenangan melihat-lihat kuliner, melihat celebritis, melihat yang lucu-lucu, bercanda di postingan, melihat status orang lain di media sosial dan seterusnya. Sebenarnya jika kita mau beralih sedikit dari kebiasaan yang tidak bermanfaat, melakukan hal yang bermanfaat dengan belajar berjualan di media sosial akan lebih baik  dan mulia dengan tujuan untuk membangun aset bisnis digital agar masa depan keuangan kita juga lebih baik, setuju ya. Bagaimana Cara Jualan Online Bagi Pemula.

Sebagai pemula bisa memaksimalkan media sosial untuk berjualan, kita mulai bahas dari WA aja ya. Kita pastinya pernah buat yang namanya WA Story, tahu kan, WA story bisa di isi dengan banyak foto / gambar / tulisan maksimal 30 foto. Coba sekarang kita cari produk apa yang mau dijual contohnya nutrisi, maka postingan fotonya semuanya tentang nutrisi jangan di campur dengan foto kuliner atau jalan-jalan. Hari ini posting 30 foto dengan tema nutrisi, semuanya harus berkaitan dengan nutrisi walaupun kita buat posting tulisan. Hari berikutnya tema pengiriman nutrisi, masukan foto-foto saat stok, packing sampai pengiriman. Jadi foto-foto tersebut seperti menceritakan usaha kita dan foto tersebut mewakili usaha kita.

Kenapa WA story itu efektif karena orang di Indonesia selalu kepo dan penasaran, ini apa seh, ini apa seh,  lalu mereka buka-buka WA Story orang lain. Jika mereka tertarik maka mereka akan WA kita dan menanyankan. Syaratnya orang lain harus simpan WA kita agar orang lain dapat melihat WA Story kita jadi perbanyaklah berteman dan coba save nomer WA saya ya nomernya sekian-sekian, pastikan dahulu orang lain yang save WA kita, kalo kita yang duluan save WA mereka, belum tentu mereka mau save WA kita, jadi agar dapat databasenya kita pastikan mereka simpan WA kita, paham ya. Percuma kita banyak postingan WA Story tapi teman kita di WA sedikit hehe…jadi teman kita dari mana saja usahakan mereka save terlebih dahulu, mau offline ataupun online teman FB / IG.

Lakukan postingan setiap hari 30 postingan boleh foto, gambar dan artikel. Flexible boleh pagi 10 post, siang 10 post dan malam 10 post. Usahakan handphone kita RAM nya minimal 4 gb dan Memorynya 64 gb supaya tidak terlalu berat, ditambah sdcard / memory card boleh yang 64 gb, jadi sebagian foto / gambar bisa di simpan di external memory sdcard. Untuk konten WA story video bisa tapi durasinya tidak lama begitu juga artikel tulisan tidak banyak karakternya silahkan di coba-coba aja.

Lalu informasi tambahan jika kita posting WA Story, kita bisa lihat siapa-siapa saja yang melihat story kita, dan kita bisa kepoin jika teman-teman dekat. Bangun hubungan secara emosi dengan menyapa, menanyakan kabarnya, memanusiakan manusia, jangan langsung tawarkan produk atau jualan terlebih dahulu nanti jika sudah dekat secara emosional dan mulai dekat, dengan sendirinya mereka akan kepo tanya-tanya kegiatan kita, dari situ pintu masuk kita untuk mempromosikan dan menawarkan produk.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!