fbpx

Bagaimana Strategi Untuk Mengembangkan Pemasaran Online

Bagaimana Strategi Untuk Mengembangkan Pemasaran Online

Sebelum memutuskan untuk mengembangkan strategi pemasaran secara online tetapkan lebih dahulu produknya, pilihlah produk yang berkualitas baik dan diproduksi secara terus menerus. Agar kita aman selama promosi dan berjualan dalam jangka waktu yang panjang, jangan sampai ditengah jalan perusahaanya tutup, kita sudah habis-habisan promosi, saat order berdatangan tidak bisa melayani karna perusahaan sudah tidak ada / bangkrut. Pastikan kita sudah mendapatkan supplier produk yang 10 tahun mendatang masih tetap memproduksi produk tersebut dan berkualitas baik, serta perusahaan tersebut dalam keadaan sehat keuanganya. Bagaimana Strategi Untuk Mengembangkan Pemasaran Online.

Jika sudah menemukan perusahaan supplier yang berkualitas maka lanjut ke strategi pengembangan pemasaran secara online. Kita harus tetapkan di awal mau dengan cara apa memasarkan produk di internet, karena banyak caranya seperti youtube marketing, instagram marketing, facebook marketing dan WA Marketing. Pilih satu atau dua cara tersebut yang membuat kita nyaman disaat mengerjakanya. Ingat jangan dikerjakan semuanya, satu persatu sampai menghasilkan lalu lanjut ke cara lain dan cara berikutnya.

Kita coba bahas youtube marketing ya, youtube marketing ada dua, personal branding dan jualan. Kalau personal branding contohnya seperti Atta halilintar pastinya sudah kenal kan, youtuber dengan subscriber terbesar di asia tenggara, tidak ada jualanya kan, jika kita percaya diri silahkan saja buat video personal branding. Lalu penghasilanya dari mana youtuber personal branding, dari youtube. Bisa ada perusahaan yang minta endorse karena  youtuber tersebut terkenal dan followernya banyak. Catatan membuat video personal branding yang bagus itu perlu tim editor video dan membutuhkan peralatan kamera, microphone dan property lainya yang biayanya cukup besar.

Satu lagi kita bahas video jualan di youtube, jika kita masih pemula dan kurang percaya diri berbicara didepan kamera, bisa memulai dari buat review produk jualan kita, bisa menggunakan smartphone dan tidak perlu di edit, seadanya saja lalu diupload ke channel youtube kita. Menggunakan perlatan yang sederhana juga tapi lumayan bisa terjangkau harganya, banyak harga paketan untuk ngevlog dijual di marketplace.

Untuk subscribernya pastinya sedikit dan tidak perlu banyak yang penting kita perlu banyak closing produk dan itu terbukti, karena penonton hanya fokus dengan manfaat produknya, jika cocok maka akan dihubungi kontak kita.subscriber tujuan kita kan untuk jualan bukan mencari subscriber banyak.

Baca Juga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!