fbpx
Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Tubuh

Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Tubuh

Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Tubuh

Fast Food banyak digemari oleh orang dewasa maupun anak-anak karna rasanya yang gurih, lezat dan bikin ketagihan padahal kalo diperhatikan tidak ada nilai gizinya.

Kandungan dalam makanan cepat saji atau fast food atau junk food adalah:

A. Mengandung sodium tinggi sebagai pemicu rasa sakit kepala.

B. Mengandung lemak jenuh dan karbohidrat tinggi yang menyebabkan jerawat seperti kripik kentang, kentang goreng dan roti hamburger.

Yang perlu kita ketahui ada 10 bahaya resiko jika sering mengkonsumsi makanan cepat saji:

  1. Mengandung Zat adiktif
  2. Resiko diabetes tipe 2
  3. Berat Badan cepat Naik
  4. Daya ingat menurun
  5. Resiko Kolesterol
  6. Resiko Serangan Jantung
  7. Resiko Hipertensi
  8. Meningkatkam resiko Depresi
  9. Gangguan Pencernanaan
  10. Gangguan Pernafasan

Di usia masih muda dan belum banyak keluhan penyakit sering makan junk food tidak langsung berakibat buruk karena kondisinya masih sehat, beda dengan yang usianya sudah 35 tahun ke atas harus dijaga pola makan yang sehat.

Jika tidak dijaga cara makan pola sehat dan sering mengkonsumsi makanan junk food, sewaktu-waktu kita akan ngedrop dan perlu istirahat agak lama, yang terpenting saat ngedrop tidak banyak masalah kesehatan, yang dikuatirkan kolesterol tinggi, hipertensi, dan kadar gula yang tinggi.

Saya mengalami ngedrop dengan kondisi kepala terasa berat, kepala bagian belakang seperti di cengkram kuat, sulit konsentrasi, keseimbangan terganggu atau seperti sempoyongan dan pandangan mata kabur, padahal saya merasa sehat-sehat saja tekanan darah normal.

Jadi keadaan selama ini kita sehat-sehat saja dengan patokan kondisi tekanan darah normal bukan jaminan apalagi usia sudah diatas 40 tahun. Saat itu saya berobat malam ke IGD tapi dokter hanya memberikan obat parasetamol dan obat lambung.

Saya berpikir mungkin juga ada gejala asam lampung tapi ada rasa mual, gangguan lambung seperti maag ada rasa nyeri juga tidak ada, akhirnya saya ambil keputusan untuk konsumsi nutrisi, logikanya kalo aliran darah ke otak terhambat maka akan berakibat kepala terasa berat dan seperti di cengkram, dan ditambah informasi yang saya dapat kemungkinan kolesterol.

Saat itu saya konsumsi nutrisi dari synergi dan kebetulan saya bisnis di dunia nutrisi jadi hampir semua saya konsumsi untuk mengetahui manfaatnya, sebelumnya hanya beberapa nutrisi yang saya konsumsi. Alhamdulillah hasilnya kepala lebih ringan, lebih fresh, lebih konsentrasi dan kepala tidak terasa berat lagi.

Mulailah dari sekarang hidup sehat dengan rutin berolah raga atau jalan kaki 1000 langkah sehari, dan berikan asupan nutrisi yang penting untuk tubuh, dengan makan pola sehat saja belum tentu dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Asupan nutrisi itu bisa dari buah-buahan dan sayuran hijau yang segar, jangan lupa konsumsi nutrisi yang berkualitas dalam bentuk kemasan tablet, kapsul dan cair.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!