fbpx

Belajar Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Belajar Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Saat ini tanggal 12 April 2020 telah diberlakukan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) sampai akhir bulan April  untuk memutus mata rantai virus corona / covid-19 dan ada kemungkinan belum bisa dipastikan sampai kapan karena menunggu perkembangan virus covid-19 hilang, jika mata rantai virus sudah mereda maka kita bisa kembali beraktifitas secara normal, untuk saat ini kita patuhi peraturan pemerintah untuk kebaikan bersama tetap berada di rumah. Belajar Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil.

Selama kita mengikuti peraturan pemerintah untuk dirumah saja, selain WFH ( Work From Home = Stay At Home ) kita isi dengan sesuatu yang bermanfaat dan dapat menambah penghasilan. Bisnis rumahan jika dilakukan saat ini bisa saja tapi kurang maksimal karena ada pembatasan armada dan jam transportasi umum artinya untuk expedisi juga dibatasi dan wilayah jangkauanya juga dibatasi jadi sebaiknya saat ini kita bangun aset digital marketing terlebih dahulu.



Bisnis rumahan kita kombinasi dengan digital marketing, produknya bisa kita produksi di rumah dan dijual secara online, penjelasan sederhananya seperti itu, atau kita kuasai ilmu digital marketingnya lalu kita bekerjasama dengan supplier dan kita mengerjakanya dirumah berati sama kan bisnis rumahan juga yang modalnya kecil. Kita kerjakan di smartphone atau di laptop, bisa sambil mengurus rumah.

Pertanyaanya bisnis rumahan atau bisnis yang dikerjakan dari rumah tanpa kita harus produksi dan keluar rumah, bisnisnya seperti apa…Mungkin kita sudah pernah dengar yang namanya sistem dropship, sistem penjualan tanpa repot-repot produksi, urus stok barang, mengerjakan packing dan mengurus pengiriman barang. Tugas kita hanya promosi dan jualan saja, urusan produksi sampai ekspedisi pengiriman barang sudah dikerjakan oleh pihak supplier, menarik kan..

Cara mudahnya kita punya beberapa akun dan toko marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada dan seterusnya. Kemudian kita cari produk yang lagi hot / laris saat ini. Contoh paling laris produk A lalu kita survey dan cek di masing-masing marketplace ada dimana harga yang paling murah di tokopedia dan paling mahal di lazada lalu kita hubungi supplier produk A kita bilang mau kerjasama  menjadi dropship setelah itu kita bisa jual di lazada, yang barangnya kita beli di tokopedia. Tidak usah dibeli dulu produknya, tapi dipastikan selalu update info produk tersebut ready setelah ada order kita beli dari tokopedia untuk pengiriman ke alamat pembeli yang ada di lazada. Mudah dan paham ya.

Untuk catatan sebagai pemula bisa melakukan hal diatas tapi harus bisa memilih supplier yang produksinya bisa dipastikan masih memproduksi sampai 5 tahun kedepan begitu juga stok masih tetap terjaga sampai 5 tahun kedepan. Jika kita tidak memastikan maka disaat kita sudah promosi habis-habisan dan mengeluarkan biaya untuk iklan, saat order berdatangan suppliernya sudah tidak produksi lagi, suppliernya sudah bangkrut atau supplier sudah usaha dibidang lainya. Jadi yang rugi kita hehe.. rugi tenaga, waktu dan materi.

Solusinya bekerjama dengan perusahaan yang sudah lama berdiri dan perusahaan besar, kita berbisnis dan membangun aset bukan hanya sementara tapi untuk seterusnya, saya sarankan sebaiknya belajar dahulu di tempat belajar bisnis online yang di fasilitasi adanya bisnis dropship. SB1M adalah tempat belajar bisnis online dan mempunyai fasilitas dropship karena di support oleh perusahaan yang sudah berdiri sekitar 40 tahun lalu dan mempunyai pabrik sendiri, mempunyai divisi riset sendiri yang jarang ditemukan di perusahaan lain dan tanpa hutang. Info lengkapnya KLIK DISINI BISNIS DROPSHIP

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!