fbpx

Bisnis Online Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Online Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga

Jika kita explore lebih dalam lagi banyak yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga, kita bisa perhatikan dilingkungan sekitar, apa saja yang dibutuhkan didalam memenuhi kebutuhan rumah tangga saat kondisi sekarang ini yang masih adanya pademi. Jadi pintar-pintarlah kita berjualan dengan cara online. Lebih bagus lagi suami ikut mensupport dan membantu bisnis yang dilakukan oleh istri. Jadi bisnis yang bagus untuk ibu rumah tangga adalah bisnis yang dijalankan bukan yang dipikirkan terus tanpa dijalani hehe. Bisnis Online Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga.

Sebagai contoh bisnis yang bagus pada umumnya dilakukan oleh ibu rumah tangga:

1. Penulis Lepas

Jika ibu rumah tangga suka menulis atau ada latarbelakang sebelumnya bisa di kembangkan lagi bakat dan hobinya untuk mencari income tambahan, sebagai penulis artikel / penulis konten untuk blog / website seperti membuat tulisan memberikan informasi mengenai produk kecantikan, review produk dan promosi. Tarif jasanya beragam ada yang 300 kata sekitar 15.000, untuk 400 kata 18.000 dan ada paketan untuk beberapa artikel, bisa diatur sesuai kemampuan kita.

2. Bisnis Kesehatan dan Kecantikan

Biasanya ibu-ibu suka berias wajah dan membeli nutrisi untuk kesehatan tubuh agar lebih fresh dan dapat menurunkan berat badan agar terlihat ideal. Banyak penyedia produk kesehatan dan kecantikan menawarkan konsep sebagai reseller bahkan ada juga sebagai dropshiper, bedanya kalau reseller harus membeli produk terlebih dahulu atau stok beberapa produk untuk dijual. Jika modal kita minim bisa pilih cara dropship, produk dikirim dari supplier ke konsumen, tugas kita hanya mempromosikan saja lalu mendapatkan komisi dari supplier, tanpa harus stok barang dan urus packing serta urus pengiriman barang.

3. Bisnis Gamis Wanita

Saat ini fashion gamis masih banyak peminatnya baik yang berada diperkotaan maupun pinggiran perkotaan dan banyak ragamnya, bukan hanya gamisnya saja yang dijual tapi turunanya seperti acessoris gamis, kerudung / hijab berbagai model, untuk bagian dalamnya seperti celana dan kaos dalamnya. Jadi bisa diexplore terus, bagus jika punya modal tempat buka jasa jahit gamis.

4. Bisnis Tanaman Hias

Ada juga ibu rumah tangga yang gemar menanam tanaman hias atau tanaman herbal seperti daun sirih, belimbing, jahe dan seterusnya dihalaman rumah. Siapa tahu dari hobi bisa jadi bisnis yang menghasilkan jika kita tekuni terus dan sering promosi.

5. Bisnis Kuliner / frozen Food

Bisa frozen food juga bisa menjanjikan, tidak perlu punya tempat atau toko, jualan di teman-teman grup bisa juga, dan ambil frozen foodnya bisa googling atau pergi kepasar banyak agen frozen food dari berbagai merk dan macamnya. Seperti empek-empek, bakso ikan, somay, otak-otak, sosis, dan lainya.

Semua diatas lakukan dengan cara online dan offline dikombinasikan, serta maksimalkan media sosial untuk membranding produk kita. Jika kita membranding jangan hard selling tapi soft selling, edukasi dan berikan manfaat produk tersebut lalu kemudian jualan. Jika teman dekat langsung saja kita tawarkan di WA, tehnisnya jika dekat rumah kita bisa antar. Jangan lupa siapkan freezer untuk menyimpan frozen food. Untuk promosi secara offline bisa dari mulut kemulut atau kita berikan tester ke tetangga dekat.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!