fbpx

Cara Jitu Melakukan Promosi Melalui Media Sosial

Cara Jitu Melakukan Promosi Melalui Media Sosial

Belum lama saya diminta untuk membawakan materi dengan tema strategy media sosial dalam mempromosikan produk, didepan siswi SMK yang terpilih untuk mengikuti mata pelajaran kewirausahawan materinya standar dan khusus untuk pemula, mereka melakukan kegiatan di media sosial dengan posting-posting produk saja tanpa dibekali dengn strategi. Cara Jitu Melakukan Promosi Melalui Media Sosial.

Saat saya berbicara didepan saya ingin mengetahui sejauh mana pengetahuan mereka tentang media sosial sebagai media promosi dan media sosial apa saja yang mereka pilih, ternyata mereka lebih nyaman dengan Whatsapp dan Instagram, akhirnya saya gali pengetahuan mereka tentang dua media sosial tersebut, jika saya jelaskan media lainya mungkin mereka belum tentu menarik bagi mereka.

Tapi diawal saya sudah jelaskan dengan singkat strategi semua media sosial di internet lalu saya berikan pilihan kepada mereka, yang akhirnya mereka memilih WA dan IG. Kesimpulanya mereka saja yang lebih sering dengan berinteraksi dengan WA dan IG masih belum mengetahui strategi promosinya. Bagaimana dengan kita heheh jawab sendiri ya..

Apalagi disaat pademi ini orang-orang berlomba-lomba untuk menguasai cara jualan secara digital, mau semi-semi digital atau full digital, punya produk langsung di online kan mengikuti trend yang ada, sambil dikombinasi antara offline dan online, cara tersebut bagus karena kita action dibandingkan sama sekali tidak action.

Sederhana cara mempromosikan produk kita di media sosial apapun, berikan saja postingan yang bermanfaat tapi sesuai dengan produk kita atau tema jualan kita ya jangan menyimpang, lupakan jualan produk, fokus berikan konten-konten menarik, kreatif dan bermanfaat begitu seterusnya walaupun UUD = Ujung Ujungnya Duit. Sesekali saat postingan terakhir kita sisipan jualan, soft selling jangan hard selling karena ada orang yang tidak suka di berikan info-info yang langsung jualan apalagi berlebihan bisa-bisa kita diblokir dan kita yang rugi, paham ya sampai sini..

Contoh:

1.Whatsapp

Posting di WA Story maksimal 10 postingan boleh video pendek, foto dan tulisan, ingat postingan yang bermanfaat 1-9 lalu yang ke 10 jualan..begitu seterusnya. Dalam satu hari satu tema, jangan campur-campur postinganya.

2. Instargram

Posting di Feed yang bermanfaat boleh carousell gambar yang digeser-geser, boleh video, boleh foto single image, harus di trial dan riset jika single image banyak yang komen dan like maka buat terus single image jangan buat carousell dan video, dan di Feed jangan posting jualan tapi roduk Jualan ada di IG Story, Highligt, dan Bio IG.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!