fbpx

Cara Memulai Usaha Jual Sepatu Online

Cara Memulai Usaha Jual Sepatu Online

Sepatu merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk menunjang kegiatan aktivitas sehari-hari saat bekerja, kuliah atau sekolah pasti mereka membutuhkan sepatu, jadi bisnis sepatu masih bisa diprediksi bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Apalagi sepatu wanita karna wanita selalu menyesuaikan sepatu dengan pakaianya, jadi wanita kebanyakan punya sepatu lebih dari satu. Cara Memulai Usaha Jual Sepatu Online.

Ada tips memulai usaha sepatu tapi saya ingatkan, tips ini bukan jaminan langsung sukses bisnis sepatunya, semuanya kembali ke diri kita masing-masing dan perlu juga di ingat bisnis itu sifatnya tidak instan jadi perlu proses pengorbanan materi, waktu dan tenaga serta mental harus benar-benar dipersiapkan secara full jangan mudah menyerah apalagi mengeluh hehe..

Ada Beberapa Tips Memulai Usaha Sepatu:

  1. Carilah informasi yang akurat mengenai Bisnis Sepatu

Informasinya bisa dapat dari buku-buku bisnis, majalah bisnis, ikut pelatihan bisnis, ikut worshop bisnis, ikut seminar bisnis, bertanya dengan orang yang sudah lama bisnis sepatu, informasi dari internet dan lain-lain.

2. Tentukan target pasar sepatunya

Pilih jenis sepatu untuk kategori wanita / pria untuk anak / dewasa / sport / casual dan pilih kualitasnya juga, kualitas yang baik, kualitas sedang atau KW. Intinya bisnis sepatu mau diarahkan ke pasar yang mana sesuai dengan targetnya..

3. Tentukan Media Tempatnya

Apakah dengan membuka toko / sewa toko secara offline atau dijalankan dengan online, bagus jika bisa dikombinasikan antara offline dan online, offline sebagai display dan promosinya secara online, jika mau di onlinekan menurut saya tidak perlu sewa tempat di mall atau sewa tempat yang mahal cukup dirumah saja, yang penting promosi lewat internetnya rutin dan website dibuat bagus karena website itu sama seperti toko kita, dan display produknya perlu di isi dengan varian sepatu,

4. Tentukan sistem penjualanya

#Produksi sepatu sendiri

Tapi memerlukan modal besar dan harus didukung tenaga profesional yang sudah berpengalaman, untuk pemula saya tidak anjurkan memproduksi sepatu karena belum berpengalaman dalam hal managemen, pengelolaan uang dan pemasaran..

#Dengan Cara Reseller

Artinya kerjasama dengan order minimal pembelian dengan produsen sepatu, untuk di stok dan display atau dijual ditoko offline atau toko online, nilai tambahnya jika reseller kemungkinan jika ada yang reject atau sudah tidak diminati lagi sepatunya bisa di retur sesuai dengan kesepakatan diawal dan  jika bagus penjualanya kemungkinan ada keringanan dalam pembayaran, semua itu dapat di diskusikan dengan produsen asal kita jujur dan tepat waktu.

#Dengan Cara Dropship

Cara Dropship ini idelanya dilakukan secara online, artinya kita hanya mempromosikan dan trima order selanjutnya stok sepatu, packing sepatu dan pengiriman dilakukan oleh pemilik sepatu dan alamat pengirimanya, sesuai alamat kita, kita ga perlu melakukan proses A samapi Z, jadi seolah-olah kita yang produksi, keren kan….

5. Selalu Kreatif

Kreatif dalam menjual seperti display toko dibuat semenarik mungkin dan nyaman, begitu juga jika online buat website yang menarik pengunjung dan buat promosi-promosi, seperti memberikan voucher diskon untuk pembelian produk tertentu atau belanja 1 juta mendapatkan diskon.

6.Ingat Nilai Tambah dan Faktor Kali

Seperti ada halaman parkir, ada diskon, pelayananya bagus, merespon setiap pertanyaan calon konsumen, murah senyum dan seterusnya, hal seperti itu merupakan nilai tambah..bagaimana dengan faktor kalinya, faktor kali jika dapat menjual ke reseller nah dari reseller tersebut penjualan kita menyebar tanpa kita harus cape-cape berharap dari setiap pengunjung yang datang ke toko…kurang lebihnya seperti itu,

Saya sangat menyarankan lebih baik mencoba pemasaran dengan internet karena sudah hampir seluruh penduduk indonesia menggunakan internet sebagai media belanja dan kita sudah memasuki era digital dimana segala kebutuhan dapat dibeli secara online,

Jika mau bisnis harus mengikuti arah trend saat ini kalo tidak mau tergilas oleh pemain bisnis lainya, contoh Perusahaan transportasi TAXI offline kalah bersaing dengan transportasi taxi online. Perusahaan Taxi online apakah mempunyai armada, tidak mempunyai armada tapi dapat menguasai pasar dengan aplikasi begitu juga dengan ojek online, silahkan cari tahu di google hehe..

Semuanya kembali kepada kemampuan diri masing-masing, dan lakukan sesuai passion kita jangan terlalu memaksakan sesuatu, semua bisnis tidak ada yang instan perlu proses perjuangan dam mengharukan, dan kita harus siap dengan segala kendala yang akan dihadapi…buat pola pikir atau mindset pantang menyerah dan pasti allah bersama kita untuk menolong dan memberikan rezeki, aamiin..

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!