fbpx
Cara Menemukan Ide Bisnis Dan Peluang Usaha Saat Musim Hujan

Cara Menemukan Ide Bisnis Dan Peluang Usaha Saat Musim Hujan

Cara Menemukan Ide Bisnis Dan Peluang Usaha Saat Musim Hujan

Peluang apakah yang bisa kita tangkap saat musim hujan sekarang, bingung…kalau mindset kita berpikir bisa pasti bisa, efeknya akan mendapatkan ide usaha, hal-hal seperti ini perlu kita latih berulang-ulang. Cara Menemukan Ide Bisnis Dan Peluang Usaha Saat Musim Hujan.

Musim hujan orang lebih senang minum yang hangat-hangat sambil ngobrol / bertemu teman-teman baik teman lama maupun teman bisnis, salah satunya minum kopi, jahe susu, coklat atau teh dan ditemani cemilan. Dari cemilan bisa kita explore lebih spesifik lagi cemilan seperti apa, buat teman kopi seperti singkong boleh juga murah meriah atau roti bakar, kue kering bisa kita beli di grosir daripada buat repot. Lalu pertanyaanya punya ide jualan kopi, apakah harus buka usaha kedai minuman yang membutuhkan tempat untuk disewa dan membutuhkan peralatan untuk seduh kopi yang harganya tidak murah ? PASTI PERLU MODAL..!

Berpikir simple dan kerjakan yang mudah dahulu, TIDAK PERLU MODAL ASAL KITA MAU MELAKUKAN, tidak perlu buka kedai minuman yang memerlukan modal besar, kita bisa jual kopi dalam kemasan atau coklat dalam kemasan caranya dengan sistem dropship, anda tahu dropship, seperti calo hehe, kita hanya ambil komisinya aja, masalah stok kopi, packing dan pengiriman urusan pemilik barang, tetap alamat pengirimnya atas nama kita, enak kan…

Caranya dropship bagaimana cari penjual kopi di tokopedia yang ada keterangan welcome / Agen / Reseller ditokopedia biasanya sudah pasti kita diterima yang penting nama kita sudah dikenal supplier kopi tersebut sewaktu-waktu kita ada order, supplier kopi sudah mengenal kemudian  riset dengan cara memperhatikan penjualanya banyak, komenya positif dan tidak ada komplen / komplenya sedikit lalu kita kirim pesan / chat bisa dropship kita tanyakan bisa menjadi dropshipper tidak pak bu.

Perlu di ingat produk kopi itu hanya sebagai contoh, untuk detilnya bisa kita riset produk di tokopedia seperti keterangan dibawah ini:

Cara Memulainya:

  1. Buat Akun di tokopedia dan buat toko di akun tokopedia tehnisnya  mudah ya siapkan KTP untuk difoto dan isi form setelah akun tokopedia selesai lanjut buat akun toko, nama toko harus benar-benar fix dulu sebelum di isi karena tidak bisa dirubah-rubah detelnya bisa googling ya..
  2. Riset dengan mencari toko kopi bubuk roasted original berkualitas yang penjualanya sudah banyak dan komentarnya banyak yang positif lalu kita chat untuk kerjasama menjadi dropshipper.
  3. Setelah disetujui masukan gambar dari toko kopi tersebut satu persatu kedalam toko kita jangan lupa harganya di naikan terlebih dahulu.
  4. Atau riset produk kopi yang hot di tokopedia artinya produk yang laris, kalau kita jualan produk yang laris maka tidak usah kuatir tidak laku. Produk kopi hanya salah satu contoh saja, prakteknya bisa disesuaikan / dikondisikan.
  5. Bisa juga ambil produk kopi dari marketplace lainya seperti bukalapak tapi kita jualanya di tokopedia, atau sebaliknya atau ambil dari marketplace lainya mungkin ada yang lebih murah bisa saja seperti itu flexible saja.
  6. Idealnya punya blog berbayar untuk jualan untuk mendukung produk kita atau bisa juga menggunakan blogger / blogspot untuk jualan tapi saya ingatkan kalo bogger itu jangan jualan terus, tidak hanya di blog saja tapi di semua media sosial juga jangan produk jualan terus yang kita tampilkan. Saran saya blog itu hanya pelengkap, usahakan punya web yang berbayar agar kepercayaan pengunjung terbentuk dibanding blog gratisan.
  7. Kita Isi artikel / konten dengan sesuatu yang bermanfaat tapi masih berkaitan dengan produk kita. Contoh jualan kopi kita cerita saja, sejarah kopi, manfaat kopi, cara menyeduh dan menyajikan kopi agar menjadi nikmat begitu seterusnya.
  8. Harus di dukung dengan akun Facebook dan Instagram sebagisnis agar lebih luas lagi jangkaun jualan kita, di FB dan IG jangan sering-sering jualan tapi sering buat postingan yang bermanfaat yang masih berkaitan dengan produk kita.

Paham ya apa yang saya sampaikan, kesimpulanya peluang usaha itu bisa kita temukan dari marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan seterusnya.

Sedikit informasi, untuk tokopedia lebih banyak produk yang dijualnya dan lebih lengkap, untuk bukalapak cukup lengkap tapi harga kadang lebih murah di tokopedia, dan shopee lebih fokus ke fashion wanita, kecantikan, perawatan tubuh dan banyak diskon untuk ongkos kirimnya.

Jadi dengan karakter marketplace diatas kita bisa sesuaikan, mau ambil barang di tokopedia jual di shopee bisa, atau ambil produk ditokopedia jual di bukalapak bisa.

Saat musim hujan jika kita mau riset aja, banyak produk yang dicari konsumen selain kopi, mungkin jas hujan dari harga termurah sampai termahal, jas hujan anak sampai dewasa, jualan payung dan lain-lain. Jadi berpikir kreatif dan inovatif saat ini sedang trend produk apa.

Jika ingin lebih serius lagi menjalankan bisnis online, saya rekomendasikan bisa belajar di SB1M, tempat belajar / tempat kursus online, dan sangat cocok untuk pemula yang gaptek, belum punya produk, sudah punya produk bingumg cara jualan onlinenya, sudah punya produk bagus tapi belum laku-laku di online, belum punya modal tapi ingin sekali bisnis online, pertanyaaan dan keluhan itu akan dijawab di SB1M.

Klik gambar dibawah ini untuk mendapatkan Tutorial Gratisnya:

Baca Juga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!