fbpx

Cara Mengatasi Covid 19 Secara Mandiri

Cara Mengatasi Covid 19 Secara Mandiri

Ternyata ada dokter yang berpendapat jika kita sakit apapun sakitnya bukan hanya covid saja, solusinya puasa. Ya puasa koq bisa..bisa lah karena tubuh itu smart /pintar yang telah diciptakan oleh allah. Jika kita perhatikan tubuh akan merespon jika kita diserang penyakit. Cara Mengatasi Covid 19 Secara Mandiri.

Sebagai contoh jika kita disaat awal terasa tidak ebak badan, berati tubh mulai merespon, lalu tubuh terasa lemas mau nya tiduran aja, ikuti saja kita tidurkan saja tubuh kita, karna tubuh minta di istirahatkan, biasanya selera makan tidak ada, ya sudah jangan dipaksakan makan, yang penting minum cukup berati sama saja dengan semi puasa ya, jika sudah enakan makan sedikit-sedikit secara bertahap.

Jika kita langsung berpuasa saat tidak enak badan maka respon tubuh saat itu sel-selnya akan kelaparan dan memakan semua sel yang ada dalam tubuh, sel kanker dan sel yang rusak semuanya dimakan, berati kan meregenerasi sel dalam tubuh kan, setelah buka baru kita penuhi tubuh kita dengan nutrisi agar bisa mendukung penggatian sel-sel yang sedang diperbaiki ilustrasinya seperti itu. Dan jangan kotori dengan makanan berlemak, gorengan dan gula.

Itu pendapat salah satu dokter yang ada dijakarta, karena dokter tersebut mengalami dan mencoba berpuasa saat kondisi badanya kurang fit, dan hanya hitungan beberapa hari sudah pulih dan bisa beraktifitas kembali. Saya dan keluarga juga mengalami drop saat itu 2021 mau bulan puasa / ramadhan, alhamdulillah dengan dipaksakan puasa bisa sehat kembali, kalau ortu saya karena sudah sepuh di infus dirumah dan awalnya tidak mau makan.

Saat itu saya belum tahu kalo orang sakit jangan dipaksakan untuk banyak makan karena sama saja memberikan makan virusnya, sama seperti covid cantolanya orang yang kadar gulanya tinggi. Dan alhamduillah saya beri minum dan vitamin terus, colostrum dan spirulina salah serta dibantu makan hanya sedikit-sedikit 2-3 sendok makan, yang penting cukup minum dan setelah hampir satu bulan 27-30 hari bisa pulih kembali tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Jadi jika kita menerapkan pola hidup sehat, olahraga rutin sesuaikan dengan usia dan puasa senin kamis berati melatih menaikan imun, saat olah raga dan puasa yang seperti tidak menyenangkan tapi efek setelah itu imun bertambah. Dengan seringnya latihan, anggap latihan puasa dan rutin olahraga, sewaktu-waktu terserang penyakit dan virus, maka imun kita sudah terlatih hasil dari olahraga dan puasa, jadi saat terserang dapat meringankan gejalanya..

Apalagi saat kondisi sekarang bulan agustus 2021 masih pandemi covid, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan diri, sehat itu murah jika mau melakukanya tapi tidak semua orang mau melakukan dan sakit itu mahal jika harus di rawat dan lain-lainya. Cara Mengatasi Covid 19 Secara Mandiri.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!