fbpx

Cara Mengatasi Kepala Pusing Seperti Berputar Dan Mual

Cara Mengatasi Kepala Pusing Seperti Berputar Dan Mual

Pusing seperti berputar dan sempoyongan karena terganggu keseimbangan disertai rasa mual bisa dikatakan vertigo. Jika sering kita alami maka kita harus pelajari pencetusnya apa, apakah kurang tidur, terlalu lelah, dan bisa juga salah satunya karena kita sering mengkonsumsi minuman kemasan sachet seperti kopi yang memicu asam lambung naik, penyakit maag, atau tekanan darah naik, tekanan darah turun, kadar gula darah tinggi yang mengakibatkan terjadi pusing berputar-putar. Cara Mengatasi Kepala Pusing Seperti Berputar Dan Mual.

Jika rasa pusingnya disertai dengan mual, nyeri ulu hati, muntah ada sesak nafas maka gejala tersebut kemungkinan asam lambung tinggi kadang setiap orang responya berbeda-beda, ada yang sampai berdebar-debar detak jantungnya, keringat dingin dan rasa gelisah / cemas berlebihan. Sebaiknya jika sering terjadi kita harus perhatikan sebelumnya kita mengkonsumsi apa, dan apakah kita sebelumnya berpikir terlalu berat, jika sudah diketahui pemicunya tindakan kita menghindari, seperti pemicuya kopi sachet berati stop minum kopi sachet, jika pemicunya makan yang asam-asam dan pedas berati stop sambil kita obati.

Ada juga penyebabnya tekanan darah tidak normal, tekanan darah normal sekitar 120/80 mm Hg jika di bawah 90/60 mm Hg, maka anda mengalami tekanan darah rendah. Tekanan darah di atas 140/00 mm Hg dikategorikan tekanan darah tinggi. Akibat tekanan darah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat menyebabkan keluhan pusing, sakit kepala, mual, muntah, pandangan menjadi kabur dan penurunan kesadaran.

Kadar gula darah tidak normal bisa juga menyebabkan mual, pusing, sakit kepala, muntah, pandangan menjadi kabur, jantung berdebar-debar, keringat dingin dan berkurangnya kesadaran. Kadar gula darah rendah jila nilainya kurang dari 60mg/dL atau 75mg/dL dengan adanya keluhan.

Adanya juga yang disebabkan oleh glaukoma. glaukoma adalah penyakit penekanan yang berlebihan pada saraf mata yang menyebabkan saraf mata rusak, sehingga mengakibatkan nyeri pada mata bahkan dapat menjalar ke kepala. Beberapa kasus glaukoma menyebabkan rasa pusing dan mual pada orang yang mengalaminya.

Satu lagi yang menarik penyebab pusing dan mual adalah stres dan rasa cemas yang berlebihan sering kita temui orang yang mengalami seperti ini yang menyebabkan pusing, mual, muntah  karena otak / pikiran di tekan secara terus menerus untuk memecahkan masalah, akibatnya fungsi sarah otak terganggu dan otak sehingg otak salah dalam memberikan sinyal keseluruh tubuh seperti perasaan panik, gugup disertai pusing dan mual

Langkah awal umtuk mengatasinya adalah:

  1. Rilex.
  2. Minum Air Putih.
  3. Minum Air Jahe.
  4. Berbaring dan bersandar jangan langsung berdiri saat bangun dari tempat tidur.
  5. Konsumsi obat antimo yang mudah didapat di warung-warung untuk sementara.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!