fbpx
Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula

Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula

Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula

Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula. Kita harus memahami dahulu salah satu cara mendapatkan income dari internet adalah dengan sistem dropship, kelebihanya tanpa stok barang, tanpa urus packing dan tanpa urus pengiriman, hanya mengerjakan promosi, promosi dan promosi serta merespon & follow up calon customer.

Apa seh dropship itu, dropship seperti calo atau makelar hehe, hanya pasang iklan kita di website atau pasang link di medsos. Jika ada yang order, kita langsung hubungi pihak penjualnya tapi sebelumnya harus ada kespakatan perjanjian kalau posisi kita sebagai dropship / terdaftar sebagai dropship.

Kelebihanya untuk alamat pengirimnya, alamat kita bukan alamat pemilik barang, enak bukan jadi dropship, hanya terima order aja selain itu anda juga harus melayani komplen jika ada komplen dan memberikan informasi terbaru.

Tehnik dropship bisa diterapkan dalam website atau Blog ataupun di marketplace TOKOPedia. Saya pilih cara dropship melalui media promosi dan mendapatkan produk dari Tokopedia dulu aja ya, alasanya dalam tokopedia kita bisa melakukan pembelian dan penjualan (dengan buka toko di tokopedia)

Cara mendapatkan produk bisa dari TOKOPEDIA karena TOKOpedia adalah marketplace terbesar di Indonesia, semuanya pasti tahu ya, pastinya ada banyak ribuan produk yang dijual ditokopedia, tapi sebelumnya anda harus punya akun tokopedia dulu, karena akan memudahkan anda untuk terima order dan bertransaksi serta kelebihanya tokopedia punya aplikasi yang bisa di download dari playstore.

Jadi untuk cek order dan transaksi bisa dilakukan dalam genggaman smartphone android keren kan, tidak perlu repot-repot buka komputer atau laptop, kapan saja dan dimana saja dapat melihat transaksi di tokopedia.

Tehnis cara mendapatkan produknya jika hanya ambil produk secara asal bisa saja tapi efeknya produk tersebut jarang dicari orang atau lakunya lama. Nah salah satu cara mendapatkan produk yang kemungkinan besar laku harus riset produk dulu ditokopedia.

Caranya riset produk di Tokopedia, buka tokopedia cari produk hot / laris. Sebagai contoh saya pilih payung karna musim hujan lalu klik tokonya, liat penjualanya sudah banyak belum jika sudah sekian ribu produk terjual maka bisa kita ajak kerjasama toko tersebut.

Pilihlah produk yang anda sukai dan harganya tidak terlalu mahal Rp. 5000 – Rp. 100.000,- kemudian setelah mendapatkan toko tersebut pilih produknya cek berdasarkan penjualan, apakah penjualanya banyak dan tidak ada komplen / komenya positif / komplenya hanya sedikit lalu kita kirim pesan ke toko tersebut “ apakah bisa dropship ”

Setelah disetujui silahkan jualan di FaceBook atau buat website sendiri, ambil gambar dengan cara capture (light shot bisa didownload free di browser chrome) dari toko tersebut. Usahakan tokonya sesuai domisili kita jika memungkin terjadi apa-apa bisa datang ke tokonya.

Bagaimana cara jualanya di Facebook

Jika ingin jualan di FB buat terlebih dahulu fanpage / halaman di FB lalu buat toko yang ada dimenu fanpagenya, kita tidak bisa sembarangan memasukan foto jualan kita karna FB sangat ketat seperti gambar anatomi tubuh, gambar orang gemuk, apalagi obat-obatan dan gambar organ tubuh belum tentu di terima.

Jangan sering posting jualan terus di profile kita lebih baik produk jualan di fanpage saja karna FB tidak suka begitu juga dngan pembaca tidak suka, posting informasi yang bermanfaat dulu atau tutorial yang bermanfaat atau video lucu sampai 4x kali dan yang ke 5x silahkan kita posting jualan kita.

Cara jualanya dengan Soft  Selling jangan To The Point / Hard Selling langsung jualan pertama posting artikel yg bermanfaat, kedua posting artikel bermanfaat lagi, ketiga posting video youtube tutorial yg bermanfaat, ke empat posting video lucu, kelima posting jualan atau arahkan link ke website kita, postingnya yang relevan ya atau yang berhubungan dengan produk kita karena disukai Facebook.

Saran saya jangan menggunakan facebook kloningan, banyak yang jual di internet, ada akun yang dijual dengan 3000 teman, 5000 teman dan ada juga yang masih kosong hanya akun saja. Jika kita mempunyai FB kloningan tetap harus dirawat, dengan cara alami dengan menyapa, memberikan jempol, mengucapkan ultah memberikan informasi bermanfaat karna jika kita tidak aktif dan hanya jualan isi postinganya kemungkinan FB kita bisa kena sanksi seperti yang sudah saya katakan FB tidak suka dengan postingan jualan.

FB kloningan menurut saya tidak tertarget karna walaupun banyak teman dari akun yang kita beli percuma, percuma banyak teman tapi mereka tidak tertarik. Lebih baik akun pribadi pelan-pelan kita add teman-teman yang memang tertarik dengan produk kita, contoh kita jualan hijab berati cari teman yang suka like hijab, tutorial hijab, model hijab dan seterusnya dengan cara melihat profilenya.

Jika ingin lebih cepat lagi produk laku atau closing, pasang iklan di FB Ads. Tehnisnya pasang iklan di FB perlu dana minimal 50 ribu perhari, jadi iklan kita nantinya menyebar luas sesuai dengan budget iklan kita.

  1. Dengan Website,

Dengan Blogspot gratisan bisa untuk jualan tapi resiko blognya hilang kemungkinan bisa terjadi, saya sarankan untuk sewa domain hosting berbayar lebih recommended, aman dan terrpercaya. Seperti apa seh blog gratisan, blog gratisan itu namanya blogspot, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!