fbpx

Covid Bukan Akhir Dari Segalanya

Covid Bukan Akhir Dari Segalanya

Pademi  covid saat ini belum berakhir juga dan kapan berakhirnya kita tidak tahu, kita hanya bisa ikhtiar menjaga kesehatan agar imun tetap terjaga, dan lakukan ikhtiar lainya untuk bertahan hidup mencari penghasilan sana-sini disaat pademi. Jika sebelumnya pekerjaan kita terkena imbasnya seperti karyawan di PHK, pemutusan kontrak kerja, menerima hanya setengah gaji, yang sedang usaha omzetnya menurun dan seterusnya. Semua itu hanya permasalahan yang harus kita hadapai bukan semua akan berakhir dengan adanya pademi, masih banyak nikmat allah yang bisa kita syukuri. Covid Bukan Akhir Dari Segalanya.

Apakah kita harus fokus memikirkan kapan berakhirnya pademi malah buang-buang waktu ya dan merusak mindset kita, jangan lihat kebelakang dan kerjakan apa yang bisa kerjakan hari ini dan akan datang, terus mencari solusi pasti ada jalan keluar, saya berharap fokus ke pemecahan masalahan bukan pada masalahnya ya, karena hal tersebut bukan akhir dari segalanya hanya kita dituntut untuk bisa belajar lebih beradaptasi dengan keadaan saat ini, beradaptasi belajar dan praktek bisnis online tepatnya.

Lho kenapa belajar bisnis online, coba deh perhatikan saat ini sudah terjadi pergeseran prilaku yang punya usaha offline mulai beralih ke online, semua sistem kerjanya mengarah ke digital, digital marketing, tidak ada tatap muka dengan calon customer, yang bekerja secara offine hanya packing dan kirim barang yang dilakukan oleh kurir, untuk menanyakan stok dan produk lainya cukup lewat WA saja, terbukti sudah banyak dilakukan orang saat ini sederhananya seperti itu. Selain itu perusahaan yang cukup modalnya berlomba-lomba untuk bersaing secara digital, banyak aplikasi yang menawarkan fasilitas dari A sampai Z, kita ambil contoh aplikasi gojek yang tadinya hanya diperuntukan untuk aplikasi transportasi online  sekarang menambah fitur-fitur lainya seperti merambah ke pemesanan kuliner-kuliner, pengiriman barang dengan menggunakan mobil box dan menawarkan investasi pembelian emas, dipastikan kedepanya akan bertambah terus fitur-fiturnya tanpa kita sadari.

Mulai dari sekarang perbanyak pelajari algoritma media sosial sebagai awal kita membangun usaha secara online, semua punya algoritma media sosisl masing-masing seperti WA, FB, youtube  dan Instagram. Artinya kita harus bisa mengemas suatu produk agar pas dan bisa dilihat menarik di WA bagaimana, agar enak dilihat dan disukai pemgujung FB bagaimana dan begitu juga di Instagram, paham ya apa yang saya maksud, lebih detil lagi jika di IG cara penyampainya komunikasinya lebih ke gambar, baik single image, carousell ( gambarnya bisa digeser-geser ) dan video pendek, begitu juga dengan FB kontenya tulisanya harus bermanfaat, dan WA kita manfaatkan storynya begitu lah kira-kira algoritma mereka dan pastinya akan berubah-rubah terus.

Semuanya media sosial hampir setiap saat bahkan setiap menit kita menikmati, walaupun kondisi sedang  makan dan sedang berbicara dengan orang lain, mulai dari WA, FB, youtube dan IG selalu kita cek. Menguntungkan bagi mereka yang punya bisnis online mendapatkan income dari banyaknya penikmat  yang  berdatangan, apakah kita akan menjadi penikmat konten selamanya? Apa kita yang memberikan dan membuat konten untuk dinikmati orang lain, itu pilihan kita masing-masing, pastinya era digital makin berkembang terus.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!