fbpx

Kiat Sukses Bisnis Jual Beli Rumah

Kiat Sukses Bisnis Jual Beli Rumah

Bisnis Jual Beli Rumah Pemula. Jika berbicara tentang bisnis, salah satu bisnis yang tidak pernah mati yaitu bisnis properti khususnya jual beli rumah murah. Dari tahun ketahun bisnis jual beli rumah murah ini semakin memberikan prospek yang baik, selalu meningkat tiap tahunnya. Kiat Sukses Bisnis Jual Beli Rumah.

Usaha dibidang properti seperti jual beli rumah, apartemen, ruko semakin berkembangnya jaman atau semakin kesini akan memberikan keuntungan yang luar biasa besar.

Bagaimana tidak, harga sebuah rumah semakin tahun justru akan semakin mahal. Sebagai contoh rumah yang dibandrol dengan harga 150 juta, dalam waktu 2 sampai 3 tahun harganya bisa berubah semakin naik menjadi dua kali lipatnya bahkan lebih saat ini. Sebagian besar orang menginvestasikan sebagian hartanya melalu emas.

Namun harga emas tidak selalu stabil, ada masanya harga emas melonjak tinggi begitu pun sebaliknya harga emas bisa saja menurun dengan drastis. Buat Anda yang tertarik ingin berbisnis, berbisnis dibidang properti seperti jual beli rumah bisa dijadikan pilihan. Karena harga tanah dan rumah dari tahun ketahun tidak akan menurun justru sebaliknya.

Kecuali ada beberapa faktor yang membuat harga properti menurun seperti kerusakan tanah yang disebabkan bencana misalnya. Anda yang ingin memulai bisnis properti khususnya jual beli rumah murah dengan modal yang minim, agar bisnis Anda lancar, berikut ini cara dan tips jitu melakukan jual beli rumah murah.

1 . Lakukan negosiasi pembayaran
Anda ingin menjalankan bisnis jual beli rumah murah tapi hanya memiliki budget yang minim? Tenang, dengan cara yang satu ini Anda tetap bisa memulai usaha ini walau hanya memiliki modal sedikit.

Terdengar kurang rasional memang, tapi dengan melakukan negosiasi pembayaran Anda bisa memulai usaha ini. Caranya bagaimana? Caranya yaitu dengan membayar sebagian uang dimuka atau diawal pembayaran, kemudian sisanya atau pelunasannya bisa Anda bayar beberapa bulan setelah itu. Cara yang satu ini biasa disebut dengan sistem termin.

Lalu, selama masa tenggang waktu sebelum jatuh tempo, manfaat kan tenggat waktu tersebut untuk mendekorasi atau merenovasi rumah tersebut sambil melakukan penawaran dengan calon pembeli. Dengan menerapkan sistem termin ini, diharapkan rumah yang Anda beli sudah laku sebelum masa pelunasan berakhir atau jatuh tempo.

2 . Kemas usaha ini sebagai media investasi
Rumah tidak hanya sebagai tempat tinggal, tapi kini rumah memiliki dua fungsi yaitu sebagai media investasi. Tidak hanya emas, properti dan rumah pun bisa dijadikan media investasi.

Saat melakukan penawaran terhadap calon pembeli, sebisa mungkin Anda harus bisa menampakan fungsi lain dari rumah selain sebagai tempat tinggal. Anda bisa menonjolkan potensi ekonomis seperti perbandingan harga yang anda tawarkan dengan nilai rumah tersebut di beberapa tahun mendatang.

Jelaskan secara detail seperti nilai KPR serta potensi ekonomis lainnya dari properti atau rumah yang akan Anda tawarkan kepada calon pembeli. Dengan begitu penjualan rumah atau properti akan berjalan lancar dan cepat laku. Karena calon pembeli akan memiliki minat lebih pada rumah yang Anda tawarkan.

Berikan nilai lebih dari sebuah rumah dengan membelikan furniture yang tidak banyak dilakukan orang lain, tidak masalh keluar uang lebih untuk membeli furniture tapi harga jual rumah bisa terdongrak dan cepat terjual.

3 . Pahami biaya dan harga pasaran dengan baik
Agar bisnis jual beli rumah murah Anda lancar dan bertahan lama, Anda harus memahami biaya dan harga pasaran dengan baik. Sebelum memutuskan harga jual, usahakan untuk mengetahui harga pasaran yang berlaku atau ada di kota Anda.

Jika Anda mematok harga yang terlalu tinggi dari harga pada umumnya, tentunya hal ini merupakan kesalahan yang cukup fatal. Memperhitungkan harga beli dan biaya untuk merenovasi atau mempercantik tampilan rumah tersebut memang perlu sebelum menentukan harga jual rumah tersebut.

Akan tetapi menjual dengan harga yang jauh lebih tinggi dari pasaran sangatlah memiliki resiko tinggi seperti rumah atau properti yang Anda tawarkan tidak akan laku.

4 . Pahami Hukum Dan Aturan Perpajakan Porperti
Salah satu masalah yang sering menjerat para pelaku bisnis jual beli rumah yaitu masalah perpajakan dan pelanggaran hukum.

Kurangnya pengetahuan mengenai peraturan dan hukum membuat Anda melakukan kesalahan yang seharusnya tidak boleh terjadi. Sebagai pebisnis yang baik dan agar usaha Anda tetap berjalan lancar dalam jangka yang lama, usahakan untuk memahami hukum dan aturan perpajakan properti.

Anda harus benar-benar paham mengenai hukum dan aturan ini agar tidak terjebak ke dalam masalah hukum. Anda juga harus memastikan batas-batas dan ukuran rumah atau properti yang sedang Anda tangani.

Catatan:

Bisnis property itu tidak selalu menjamin prospek kedepanya bagus, untuk itulah kita belajar dan mempelajari mana property yang menguntungkan atau tidak dan berbisnislah secara syar’i tanpa riba agar selamat dunia dan akherat serta mendapatkan keberkahan rezeki.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!