fbpx

Kondisi Paru Paru Yang Terinfeksi Covid 19

Kondisi Paru Paru Yang Terinfeksi Covid 19

Sebagai ilustrasi saja paru-paru yang terkena infeksi covid-19, agar kita tetap waspada dan berhati-hati serta selalu menjalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada baik dirumah sendiri maupun ditempat umum. Jika ada yang mengalami flu, batuk dan pilek sebaiknya tinggal dirumah selama 1-2 minggu bedrest total istirahat dirumah tujuanya agar imun ditubuh dapat bekerja dengan maksimal. Ditambah makanan yang bergizi dan buah-buahan / nutrisi. Kalau kita tidak istirahat secara total dirumah maka imun tubuh agar lambat bekerjanya karna kita melakukan aktivitas lain diluar rumah yang menguras tenaga dan pikiran. Kondisi Paru Paru Yang Terinfeksi Covid 19.

Efeknya yang tadinya hanya flu, batuk dan pilek saja karena sering melakukan kegiatan diluar maka mudah sekali terinfeksi covid dengan kondisi imun menurun ( sedang tidak fit karna flu batuk pilek ). Begitu juga yang perokok beresiko terhadap penyebaran virus covid 19, virus tersebut mengganggu fungsi paru-paru, karna perokok berhubungan dengan paru-paru jika paru-parunya tidak dalam kondisi sehat maka akan mudah tertular.

Orang sehat sebenarnya juga bisa tertular tapi karena kondisi sehat maka virus tersebut tidak sampai mengganggu kesehatanya, orang yang beresiko adalah orang yang sehat membawa virus lalu sering kontak langsung dengan orang yang kondisiya kurang fit, sedang flu batuk dan pilek, maka virus akan pindah ke orang yang kurang fit tersebut. Dikuatirkan kita yang sehat membawa virus kerumah dan dirumah ada orang tua yang sudah lanjut usia. Jadi tidak perlu kemana-mana jika tidak penting sekali kita saling menjaga keluarga kita dirumah sebagai tindakan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Orang yang cepat terserang virus covid dan meninggal karena orang tersebut sudah mempunyai riwayat penyakit yang berat seperti jantung, diabetes, gangguan paru-paru, ginjal dan lainya. Jadi orang tersebut terserang saat kondisi kurang fit dengan di ikuti riwayat penyakit berat yang diderita sebelumnya. Jadi bener-benar kita harus pahami untuk menggunakan masker kemana pun, dan selalu cuci tangan dengan sabun / hand sanitizer.

Jangan berpikir kita tidak takut dengan virus dan sok-sok an tidak memakai masker kemana-mana karna merasa sehat, iya betul kita sehat tapi kita dapat disinggahi oleh virus juga karena kita sehat maka virus tidak mengganggu kesehatan kita tapi akan menulari ke orang lain yang harus kita pahami jadi mindset kita jangan sampai orang lain apalagi orang yang sudah lanjut usia tertular oleh kita, bagaimana dengan orang tua kita yang sudah lanjut usia yang harus kita jaga..

Ada yang berpendapat takut hanya kepada Allah bukan virus, itu betul sekali tapi kita harus waspada dan menyempurnakan ikhtiar kita, kalau kalau virus itu buatan Allah, singa pun buatan Allah kenapa kita tidak tidur bersama singa…

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!