fbpx
Vitamin Spirulina Untuk Apa

Vitamin Spirulina Untuk Apa

Vitamin Spirulina Untuk Apa

 

Kita sudah banyak mengetahui khasiat dari tumbuhan ganggang hijau atau spirulina. Banyak manfaat yang kita bisa dapati dari spirulina, secara umum membantu menurunkan kolesterol jahat yang disebut dengan LDL dan meningkatkan kolesterol baik HDL serta membantu mengatasi penderita diabetes. Vitamin Spirulina Untuk Apa.

Selain dapat dikonsumsi, spirulina juga dapat di gunakan sebagai masker kecantikan wajah, dengan memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Mengangkat sel yang sudah mati.
2. Membuat kulit wajah lebih kenyal dan kencang.
3. Membantu menghilangkan kantung pada mata.
4. Menghilangkan noda hitam pada wajah.
5. Membantu mengobati jerawat.
6. Kulit wajah terasa lembab.
7. Membantu mencegah timbulnya jerawat
8. Mencerahkan kulit wajah

Bukti spirulina kaya akan nutrisi, telah digunakan oleh astronot NASA dalam memenuhi kebutuhan nutrisi para astronot karena kandunganya hampir sama seperti telur yang mengandung vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, besi, asam lemak omega 6, omega 3 dan adanya kandungan mineral lainnya seperti potasium, mangan dan magnesium yang cukup untuk kebutuhan tubuh.

Spirulina juga sangat efektif melawan anemia sering disebut dengan kurang darah, artinya kekurangan sel darah merah yang sehat atau sel darah merahnya tidak berfungsi secara maksimal, yang mengakibatkan tubuh kekurangan oksigen dan menjadi:

1. Sering sakit kepala dan sering pusing
2. Sering mengantuk, contoh mengantuk setelah makan
3. Kulit terlihat pucat atau kekuningan
4. Irama detak jantung tidak teratur
5. Napas terasa pendek
6. Terasa nyeri di dada
7. Terasa dingin di tangan dan kaki

Dan cara pemakaian masker spirulina sangat simple, campurkan sedikit air di piring kecil secukupnya, aduk sampai merata tidak encer tapi agak kental adukan, setelah itu gunakan koas kosmetik, olesi bagian wajah dan leher lalu diamkan sampai mengering sekitar 30 – 60 menit lebih dari 1 jam juga tidak masalah agar spirulina bener-benar menyerap kedalam kulit wajah kemudian dibilas air hangat, selesai.

Kabar baiknya untuk penderita diabetes tipe 2 dapat mengkonsumsi spirulina 2 gram setiap hari untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu sebagai pencegah kanker karena mempunyai sifat antioksidan dan anti inflamasi yang baik untuk melindungi tubuh kita dari kerusakan oksidatif dan spirulina sumber antioksidan yg baik kandungan kalsiumnya dengan perbandingan spirulina sama dengan 26 kali kalsium susu sapi, nutrisi yang sangat cocok dibutuhkan oleh anak-anak dan usia lanjut / orang tua.

Baca Juga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonINFO LENGKAP
error: Content is protected !!